Ganesha Simbol Ilmu Pengetahuan dan Kebijaksanaan


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional, seluruh UPT Kemdikbud disetiap Provinsi menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan dengan Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. UPT Kemdikbud Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Museum Nasional, LPMP, P4TK Bahasa, Galeri Nasional, Museum Kebangkitan Nasional, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Sumpah Pemuda dan Museum Basoeki Abdullah melaksanakan Pekan Hardiknas Tahun 2019 dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di UPT masing-masing, berupa lomba, pameran, seminar, workshop dan penyuluhan dari tanggal 23 s.d 30 April 2019.

Pada tanggal 23 April 2019, Museum Basoeki Abdullah menyelenggarakan lomba melukis tingkat SMA sederajat se-Jabodetabek dengan Tema “Mitos, Legenda dan Dongeng : Ganesha”. Tidaklah mudah untuk memberikan makna dan realitas yang ada disekitar kita untuk dituangkan dalam sebuah karya seni. Dengan tema tersebut, Museum Basoeki Abdullah mengajak siswa SMA menangkap makna dan berimajinasi dari sosok Ganesha sebagai simbol ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan dalam sebuah karya seni kreatif di atas kanvas. Lomba diikuti oleh 94 siswa SMA sederajat dari berbagai sekolah di Jabodetabek.

Dewan juri yang hadir adalah Drs. Joko Madsono, M.Hum, Drs. Eddy Fauzi, M.Sn, dan Hatono, S.Sn

Berikut adalah nama-nama pemenangnya: Anjeli (SMAN 34 Jakarta) - Juara 1, Tasya Shafa S (SMAN 101 Jakarta) - Juara 2, Sarah Naila (SMAN 1 Bogor) - Juara 3, Nathalia Andita (SMAN 1 Bogor) - Juara Harapan 1, dan Michelle Dewi Novandi (SMKN 6 Jakarta) - Juara Harapan 2.

Selamat ya! Yuk kita terus belajar dan berkarya, SemangArt!



Foto Kegiatan