Workshop Menggambar Anatomi Tubuh Wanita


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Mengutip kata-kata Sang Maestro Basoeki Abdullah, “Saya memuja Ibu saya, maka wanita adalah sumber inspirasi saya", maka Museum Basoeki Abdullah tahun ini mengusung tema besar yaitu "Wanita".

 

Rabu, (26/02/2020) Museum Basoeki Abdullah menyelenggarakan kegiatan “Workshop Menggambar Anatomi Tubuh Wanita”. Dihadiri oleh 90 siswa/i tingkat SMP/Sederajat dari 24 sekolah di Jabodetabek.

“Belajar anatomi tubuh tidak cukup hanya dalam waktu dua jam saja, saya mempelajarinya selama kurang lebih tiga tahun saat duduk dibangku pendidikan”, tutur Bapak Guruh Ramdani selaku narasumber.

Namun, dalam waktu yang singkat tersebut para siswa/i mampu menyajikan gambar terbaik mereka dengan berbagai karakter gambar berbeda yang dipilih menjadi lima karya terbaik dalam workshop pada hari ini.

Kegiatan ini pun bertujuan sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa-siswi sekaligus untuk memahami dan mengapresiasi Museum dan Karya Seni Lukis Basoeki Abdullah yang banyak menginspirasi masyarakat Indonesia maupun mancanegara.



Foto Kegiatan