"Legacy of Java Culture"


LOKASI : Rumah Jawa Galeri, Jl. Kemang Timur Raya No.99 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Sebagai bagian dari perayaan 100 tahun seniman Basoeki Abdullah, Rumah Jawa Galeri dan Museum Basoeki Abdullah Jakarta menyelenggarakan sebuah pameran seni rupa dan seni pertunjukan dengan tema “Legacy of Java Culture: Basoeki Abdullah”. Pameran yang akan berlangsung dari 5 September – 14 September 2015 dan berlokasi di Rumah Jawa Gallery, Jl. Kemang Timur Raya No.99 Jaksel, ini bertujuan untuk mengenang kembali perjalanan karier Basoeki Abdullah sebagai seorang maestro seni lukis Indonesia. 

Kegiatan pameran seni rupa 'Legenda Urban Jawa' Legacy of Java Culture: ala Basoeki Abdullah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara yang sudah direncanakan untuk perayaan Seabad Basoeki Abdullah, bersama dengan seniman-seniman terpilih yang dikoordinasi oleh Galeri rumah Jawa untuk berpartisipasi merayakan 100 th pelukis Basoeki Abdullah. 

Kerjasama untuk kelancaran pelaksanaan 100 tahun Basoeki Abdullah dengan mengajak partisipasi kelembagaan baik melalui perusahaan, galeri, instansi terkait, dll, dengan mengikutsertakan karya koleksi yang dimiliki tersebut akan memberikan gambaran lebih detail tentang pelukis Basoeki Abdullah. Terutama proses jalan berkesenian Basoeki Abdullah melalui rentetan karya-karya yang dihasilkannya yang jarang dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat umum, masyarakat seni rupa, dan khususnya terutama generasi muda. 



Foto Kegiatan