Pembukaan Lomba Melukis Tingkat SMA Se-Jabodetabek


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Selasa, 16 Mei 2017, Lomba melukis dengan tema “Mengenang Jasa Ki Hajar Dewantara” yang berlangsung di Museum Basoeki Abdullah telah dimulai. Mulai dari pukul 07.00 para peserta yang berasal dari SMA/SMK/Sederajat di kawasan Jabodetabek telah memadati area museum yang berlokasi di Cilandak Barat. Tahap berikutnya adalah pelaksanaan lomba, setelah melewati waktu pelaksanaan selama kurang lebih 2 jam, para peserta telah mengumpulkan karya yang telah mereka buat. Karya yang dikumpulkan bervariatif, mulai dari penggunaan krayon, pensil carcoal, oil pastel, hingga menggunakan cat air.

Ketiga dewan juri, diantaranya Drs.Eddy Fauzi, M.Sn (akademisi), Drs.Aris Ibnu Darodjad (pengamat seni), dan Saepul Bahri (praktisi lukis), cukup kewalahan dalam memberikan penilaian serta memilih pemenang karena karya yang dibuat oleh setiap peserta memiliki keragaman ide, kreatifitas dan keistimewaannya sendiri-sendiri. Menurut dewan juri, karya yang masuk sangatlah variatif, mulai dari yang bertemakan poster, illustrator, hingga karya berupa komik, dan lain sebagainya.

Setelah proses penjurian selama kurang lebih 60 menit, akhirnya dewan juri telah memutuskan lima (5) orang pemenang, yang dinilai berdasarkan kriteria penilaian diantaranya kesesuaian tema, kreativitas, komposisi, teknik, dan orisinalitas. Para pemenang tersebut antara lain; Nadya Firiza Salsabila – SMAN 2 Tangerang Selatan (juara 1), Juan Edwin – SMAK 3 Penabur (juara 2), Tara Elrica – SMA Sang Timur Jakarta (juara 3), Inaas Karimah – SMAN 60 Jakarta (juara harapan 1), dan Lulu Anisa Nurul Rahma – SMK Yadika 8 Bekasi (juara harapan 2).

Pihak Museum Basoeki Abdullah mengucapkan selamat kepada pemenang, dengan harapan agar mereka dapat terus berkarya dan senantiasa mengasah diri. Selain itu kepada yang belum menjadi juara agar terus berusaha dan memperbaiki kemampuannya masing-masing.



Foto Kegiatan