Seminar "Museum Seni Rupa dan Perkembangannya di Indonesia"


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Museum Basoeki Abdullah pada tanggal 16 Juli 2017, menyelenggarakan Seminar Museum dengan tema “Museum Seni Rupa dan Perkembangannya di Indonesia” yang dilaksanakan di aula ruang serbaguna Museum Basoeki Abdullah. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka untuk pendukungan kegiatan Pameran Seni Rupa Komunitas Seni Titik Api di Museum Basoeki Abdullah.

Pembicara pada seminar ini adalah Prof. Dr. Narsen Afatara, M.S (Guru Besar FSRD UNS), Drs. Arfial Arsad Hakim M.Sn (FSRD UNS), Yusuf Susilo Hartono (Pengamat Seni/Jurnalis), Debra Yatim (Aktivis Budaya), dan sebagai moderator oleh Dra. Ika Yuni M.Hum (Pengamat Seni). Kegiatan seminar dibuka langsung oleh Kepala Museum Basoeki Abdullah Drs. Joko Madsono M.Hum, serta dihadiri kurang lebih dari 80 peserta yang terdiri dari guru seni budaya, mahasiswa, komunitas, seniman, budayawan, institusi pemerintah dan masyarakat umum.

Dengan diadakannya seminar tersebut diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat tentang peran museum dimana museum harus mampu menjadi moderator peradaban yang multi kultural, serta menjadikan perbedaan budaya menjadi suatu warna yang meramaikan khasanah kebudayaan bangsa sebagai identitas bangsa yang tujuannya untuk menyampaikan misi edukasi sekaligus rekreasi kepada masyarakat. Kegiatan seminar ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran yang sangat penting kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menumbuhkembangkan apresiasi dan kebanggaannya terhadap Museum Basoeki Abdullah. 



Foto Kegiatan