Tumbuhkan Cinta Indonesia Lewat Lomba Gambar


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah, Jl.Keuangan Raya No.19 Jakarta Selatan
STATUS KEGIATAN : Finished

Anak-anak adalah generasi emas penerus bangsa yang perlu diajak mencintai Indonesia sejak dini. Aktivitas lomba menggambar dengan tema Cinta Indonesia adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan cinta Indonesia di kalangan anak-anak. Pemilihan tema Cinta Indonesia untuk mengingatkan generasi muda akan perjuangan generasi terdahulu yang bersatu dalam berjuang demi kemerdekaan.

“Rumah ini dihibahkan oleh Basoeki Abdullah untuk dijadikan museum sebagai bentuk cinta dan nasionalisme kepada Indonesia”, ujar Kepala Museum Basoeki Abdullah saat membuka kegiatan lomba menggambar di Museum Basoeki Abdullah. Lomba menggambar yang berlangsung pada Selasa, 24 Oktober 2017, ini dimaksudkan juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara yang berlangsung di ruang serbaguna Museum Basoeki Abdullah tersebut diikuti sekitar 66 siswa SD sederajat yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Usai lomba berlangsung tiba giliran tim juri melakukan penilain seluruh karya peserta lomba. Setelah proses penjurian selama 1 jam, akhirnya dewan juri telah memutuskan lima (5) orang pemenang, yang dinilai berdasarkan kriteria penilaian diantaranya kesesuaian tema, kreativitas, komposisi warna, dan teknik menggambar. Inilah nama-nama juara Lomba Menggambar Cinta Indonesia, yaitu : Syahla N. – MI Plus Raudhatul Muhibbin (Juara 1), Khalisa A. – SDIT Bina Insan Kamil Depok (Juara 2), Raisha A.B – SD Cikal Harapan 1 BSD (Juara 3), Zahran A. – SDN Benhil 12 (Juara Harapan 1), Nasywa N. – SDN 12 Lubang Buaya (Juara Harapan 2).  

Selamat kepada para pemenang! 



Foto Kegiatan