Lomba Melukis Tingkat SMP Se-Jabodetabek

Dalam rangka upaya pembentukan karakter generasi muda Museum Basoeki Abdullah mengajak generasi muda Tingkat SMP/Sederajat se-JABODETABEK untuk berpartisipasi dalam lomba lukis yang bertema “MENCINTAI SUNGAI KITA”.

Tema lomba ini terinspirasi dari lukisan SUNGAI TAK PERNAH KEMBALI karya Basoeki Abdullah, yang melukiskan pemandangan sungai yang indah dan alami. Dengan diselenggarakannya lomba ini diharapkan dapat muncul lukisan-lukisan baru hasil interpretasi siswa-siswi akan tema tersebut. Selain itu melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran para siswa-siswi selaku generasi muda akan pentingnya kelestarian lingkungan sungai sebagai bagian dari rasa cinta mereka terhadap lingkungan.

Lomba akan dilaksanakan pada:

Kamis, 23 Februari 2017

Pukul 08.00 – 13.00 WIB

Lokasi di Museum Basoeki Abdullah, Jalan Keuangan Raya No.19 Cilandak Barat Jakarta Selatan 

Syarat Ketentuan lomba:

Lomba terbuka untuk siswa SMP se-JABODETABEK yang telah mendaftarkan diri dengan cara mengirim biodata (sesuai dengan form biodata yang terlampir) ke email: lombamuseumbasoekiabdullah@gmail.com atau melalui Whatsapp (WA) ke contact person paling lambat tanggal 20 Februari 2017.

Peserta lomba melukis sesuai tema ”MENCINTAI SUNGAI KITA”. Dalam menginterpretasikan tema tersebut, peserta lomba dapat membuat karya sesuai kreativitas dan imajinasi peserta.

Karya dikerjakan pada saat pelaksanaan lomba, dalam waktu 120 menit serta menggunakan kertas A3 yang telah distempel oleh panitia.

Peserta lomba dapat menggunakan pastel dan pensil warna.

Penilaian karya berdasarkan aspek : (1) Kesesuaian Tema, (2) Kreativitas, (3) Komposisi Warna, (4) Teknik, dan (5) Orisinalitas.

Semua karya yang masuk menjadi hak milik Museum Basoeki Abdullah

Hasil keputusan tim juri bersifat mutlak

Contact Person:

0812 8168 0387 (Erwin Herianto)

0812 9090 9245 (Septian Tito)