Workshop Melukis ”Semesta Perempuan” Tingkat SMP/sederajat Se-Indonesia


LOKASI : Museum Basoeki Abdullah
STATUS KEGIATAN : Finished

Untuk meningkatkan pemahaman tentang karya dari Basoeki Abdullah dan dalam rangka mendukung pameran temporer Semesta Perempuan, kini  Museum Basoeki Abdullah kembali menyelenggarakan acara Workshop Menggambar tingkat SMP/Sederajat dengan tema Semesta Perempuan. Workshop yang berlangsung secara daring di Museum Basoeki Abdullah pada Kamis  (8/10/2020) di buka oleh ketua kegiatan acara pelaksana yaitu Ibu Tuty Sukmawati,  kemudian menghadirkan Ibu Yunti Arsih sebagai Narasumber kegiatan acara ini, serta di ikuti oleh 40 peserta tingkat SMP/Sederajat dari berbagai wilayah yang berbeda.

Acara ini bertujuan sebagai penyebaran informasi terkait Museum Basoeki Abdullah serta wadah untuk terus meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan bakat para adik-adik di Indonesia  agar terus dapat berkarya meski di tengah pandemi saat ini. Kepala Museum Basoeki Abdullah, Ibu Maeva salmah tak lupa mengingatkan bahwa jarang sekali ada kesempatan workshop seperti menggambar bersama ini diadakan. Kemudian ia menginginkan untuk para peserta memanfaatkan sebaik-baiknya acara kegiatan ini agar menjadi bermanfaat bagi mereka semua.

Setelah itu acara dimulai dan semua peserta workshop siap menggambar di kertas dan alat yang mereka telah siapkan, sambil mendengarkan arahan yang telah di pandu langsung oleh narasumber kegiatan tersebut. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam dan karya dari peserta sudah mulai selesai, semua peserta di minta untuk memperlihatkan hasil karya mereka yang akan di foto bersama oleh para peserta lainnya. Dan lima karya terbaik akan diumukan pada tanggal 25 Oktober 2020 sekaligus dalam kegiatan penutupan Pameran Semesta Perempuan.



Foto Kegiatan